Situs Tentang Cristiano Ronaldo

Aktivitas Kemanusiaan & Rekor Cristiano Ronaldo

Aktivitas Kemanusiaan & Rekor Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terlibat dalam penggalangan dana bantuan korban tsunami Aceh pada Desember 2004, termasuk membantu Martunis seorang bocah Aceh saat itu yang selamat setelah 19 hari terdampar akibat tsunami.

26 Maret 2008, Cristiano Ronaldo (bermain di klub Manchester United) ditunjuk sebagai Duta Kemanusiaan untuk UEFA dan Palang Merah Internasional. Ronaldo dan UEFA mengumpulkan dana 100 ribu CHF (Frank Swiss) atau 1 miliar rupiah. 

Penunjukan Duta Kemanusiaan berlanjut hingga ia berpindah ke Real Madrid. Pada Februari 2013, Ronaldo dan UEFA kembali menyerahkan dana kemanusiaan yang sudah digalangnya kepada Palang Merah Internasional (ICRC) senilai 100 ribu euro (Rp1,5 miliar) untuk program pemulihan fisik korban konflik Afghanistan.

Pada Januari 2012, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Duta LSM Save the Children), sebuah lembaga independen yang fokus pada perlindungan dan penyelamatan masa depan anak. Sebagai tugasnya, Ronaldo membantu menggalang dana sosial, termasuk dari para pemain sepakbola dunia untuk membantu menyelamatkan anak. Diantaranya melalui lelang kaus yang ditanda tangani Cristiano Ronaldo, Alessandro Del Piero dan Lionel Messi.

Pada 26 Juni 2013, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Duta Forum Peduli Mangrove Bali Indonesia. Penyerahan sertifikat dilakukan di Denpasar Bali, oleh pemerintah Indonesia, diwakili Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Aktivitas Ronaldo sebagai Duta Mangrove merupakan kegiatan kemanusiaan dan tidak mendapat bayaran. Ronaldo bersedia menjadi Duta Mangrove karena perkenalannya dengan Martunis, bocah Aceh yang menjadi korban tsunami pada 2004.
Mangrove merupakan salah satu cara untuk menahan bencana tsunami. Sebagai Duta Forum Peduli Mangrove, Ronaldo membawa pesan "Save the Mangrove, Save the Earth."

Rekor Cristiano Ronaldo :

Beberapa rekor pernah ditorehkan Ronaldo selama kariernya mulai rekor pesepakbola termahal tahun 2009-2013, satu-satunya pemain yang mencetak gol lebih dari 40 di liga selama dua musim berturut-turut, pemain yang tercatat pernah mencetak gol di setiap menit pertandingan[80] serta sebuah rekor dunia yang sulit diraih bahkan oleh atlet manapun di dunia yaitu satu-satunya pesepakbola yang pernah meraih gelar liga nasional, piala nasional, supercup nasional, antarklub Eropa, antarklub dunia, Pemain Terbaik Tahunan, Sepatu Emas dan Ballon d'Or di dua klub berbeda (Manchester United dan Real Madrid). 

Dia pun telah menjadi pencetak Gol terbanyak di Real Madrid sepanjang masa usai melewati rekor Raul Gonzales , dia juga menjadi pencetak Gol terbanyak di UCL , pencetak hattrick terbanyak di La Liga melewati Alfredo Di Stefano dan juga pemain dengan fans terbanyak di media sosial , pemain dengan jumlah gol terbanyak selama 1 musim di UCL , pemain dengan jumlah gol terbanyak di fase grup UCL.


Aktivitas Kemanusiaan & Rekor Cristiano Ronaldo CR7 Fans™ - "Aktivitas Kemanusiaan & Rekor Cristiano Ronaldo"
Published : 2016-01-20T10:16:00-08:00
Title : Aktivitas Kemanusiaan & Rekor Cristiano Ronaldo
Rating : 5 On 2016 reviews

4 comments

Banyak juga penghargaan dan rekor yang di dapar oleh CR7 ya gan :D Thx Info nya gan (y)

Pertama gw suk bola karna ronaldo

iya gan begitulah, sama-sama gan semoga ada manfaatnya

S7 begitupun juga dengan saya.